Hari pertama di bulan mei 2012..

Aku bersyukur pada Tuhan, karena masih membiarkan aku bernafas dan melihat kehidupan hari ini. Bertemu kedua orang tuaku dan adikku yang paling aku sayang di dunia. ^_^

Kuawali pagi ini dengan membasuh tubuhku dan melaksanakan kewajibanku, sholat subuh. Aku berdoa di pagi ini untuk 2 hal. ‘berikan kesehatan dan kebahagiaan untuk orang yang aku sayang. Dan jadikan hari ini hari yang indah. Amin.’ ^_^

Bagun pagi, sholat, menyapu rumah, memasak dan mencuci piring. Itulah kegiatanku setiap pagi. Bapakku adalah seorang pekerja keras dan disiplin. Semua harus tepat waktu. Bahkan saat teman – temanku sudah boleh pulang tengah malam, aku masih harus sampai dirumah jam 10 malam. ‘pulang tengah malam banyak bahayanya. Lagipula kamu ini cewek’ itu kata – kata yang selalu diucapkan setiap aku sampai dirumah jam 10.05 (padahal cuma telat 5 menit.. -.- ). Tapi itulah salah satu cara beliau menunjukkan rasa sayangnya.

Pagi ini, setelah bapakku berangkat kerja, sepupuku dan ibunya berkunjung kerumah. Aku senang sekali mereka mengunjungi kami. Sepupuku ini masih seusiaku, kami selalu bercerita tentang apapun. Menurutku dia adalah wanita yang kuat. Dia mempunyai banyak cerita kehidupan. Aku sedikit belajar darinya, tentang bagaimana melalui hidup lewat pengalamannya.

Oh, iya. Aku adalah seorang mahasiswi semester 4 di salah satu universitas swaasta di kota surabaya. Dari kecil aku senang membaca cerita, tapi untuk menulis aku agak kurang pandai. Terkadang apa yang aku tulis di buku catatanku saja, tak bisa kumengerti karena aku tak bisa membaca tulisan cakar ayamku itu..sudah lama aku belajar menulis agar tulisanku bagus, tapi tetap saja masih sulit untuk dibaca.. Hehehe.. ;p.

Hari ini adalah hari pertama ujian tengah semester. Perpajakan. Judul besar yang tertera di tengah atas lembar soal yang ada di depanku tadi membuatku sedikit tertegun. Jujur saja, saat uts tadi, aku tak dapat konsentrasi sama sekali. Pikiranku seolah berjalan kemana – mana. Apapun yang aku pelajari selama ini dan ngebut tadi malam, rasanya hanya kumpulan huruf yang tak dapat kususun dengan benar.

Pukul 12.00 wib,,uts hari ini telah selesai. Aku melangkahkan kakiku keluar kelas. Kutemui beberapa temanku yang asik berdiskusi tentang soal tadi. Aku terdiam saat salah satu temanku ( sebut saja dia “d”) membisikkan pada teman yang sedang aku ajak bicara ( sebut saja dia “a”). Sebagai orang ketiga, tentu saja aku penasaran dengan apa yang mereka bicarakan. Saat aku tanya, d hanya bilang, ‘bukan apa2.’ kemudian pergi menemui teman yang lain, dari teman itulah aku tahu apa yang mereka bicarakan tadi, yaitu tentang catatan yang mungkin akan keluar saat uts besok. Aku bertanya dalam hati, ‘apa salahku?kenapa aku tak boleh tahu?apa aku anak tiri?’.

Aku pulang menuju rumah dengan hari yang bertanya – tanya sekaligus sedih. Sampai dirumah aku tak mampu membendung pikiran – pikiran negatifku, hingga air mata jatuh begitu saja. Apa aku harus bertanya padanya tentang apa yang ada dipikiranku? Atau aku memendamnya sendiri?

Cuaca (hatiku) hari ini :: hujan deras...
Perkiraan cuaca besok :: mendung....

Comments