Antara Jembatan dan Ketep Pass

Libur akhir tahun kali ini aku diajak ke jogja oleh pasangan unyu...hahhaha..

 

Yah setidaknya bisa melepas penat dengan berbelanja di malioboro atau pasar bringharjo nanti. Tapi ternyata mas supir ngajak ketempat yang aku gak paham. Pasalnya aku belum pernah dengar sebelumnya. Mungkin kalau gunung kidul atau pun merapi sudah pernah dengar. Tapi ini tempat lain. Semacam musium?? Entahlah.



Berangkat malam hari tanggal 24 desember 2014, berasa ikut mudik saat natal, macetnya....t.t dan mobilpun tak dapat tempat parkir. Akhirnya harus dipakir di area stasiun, karena penginapan kami dekat dengan stasiun.



Sampai di penginapan pagi hari istirahat sejenak. Dan setelah selesai, kami langsung berjalan-jalan disekitaran malioboro. Saatnya belanjaaaaa.. Ya gini kalo liburan ama emak-emak..hahahhaa...

Keesokan harinya kami berangkat pagi, setidaknya setelah sarapan menuju tempat yang dibilang mas supir sebelumnya. Tanpa tau arah hanya berdasarkan google map, kamipun nekat berangkat.

4 jam perjalanan membuat bokong terasa pegal. Hingga dalam google map, bilang lewat jembatan?? Whatttt??? Emang ini jembatan bisa gitu dilewatin mobil??? Perdebatan sengit muncul disini. Ada 4 orang didalam mobil. 2 cowok, 2 cewek. Sepasang sudah menikah, seorang cewek beserta seorang cowok yang belum menikah. Masing – masing berdoa diluar hati.

Pasangan yang udah menikah, cewek: yank, gak usah lewat, kita blm punya anak lo..
Aq: mas, aku durung rabi..utangku sek akeh...
Cowok single: bro, mending putar balik deh.
Suami: tanggung, udah didepan jembatan gini. Tenang mbak mbak, berdoa dalam hati aja.
Dannnn...ditengah2 jembatan gantung itupun bergoyang. Membuat ngeri yang ada didalam mobil dan para pemerhati diluar mobil. Tinggal beberapa langkah, ada bapak-bapak pakai motor bilang, “mas, ini sebenarnya jembatan gantung gak boleh dilewati mobil. Untung aja mpeyan selamat.” T_T
Oke fix, penuh perjuangan ke tempat baru ini. Kali ini bukan karena jalannya gak enak atau apa seperti perjalanan sebelumnya yang penuh dengan kerikil. Hanya salah jalan saja. Untungnya bukan jalan buntu... T.T.

Finally setelah muter-muter sampai juga di tempat ini. Namanya ketep pass.


Dari wikipedia, ternyata lokasi ketep pass berada di puncak bukit sawangan (pertengahan antara gunung merapi dan gunung merbabu). Ketep pass berada pada ketinggian 1200 meter dpl dan luas areanya kurang lebih 8000 meter persegi. Ketep pass ini berjarak 21 km dari mungkid, 17 km dari desa blabak ke arah timur, 30 km dari kota magelang, 35 km dari kota boyolali, dan 30 km dari candi borobudur. Dari kota salatiga yang berjarak sekitar 32 km, ketep pass dapat dicapai melalui kopeng dan desa kaponan.

Disini kita bisa melihat pemandangan gunung merapi dan merbabu. Tempat rekreasi edukasi sih lebih tepatnya. Tapi udaranya segar disini. Lumayan ninggalin kota jogja untuk beberapa jam kedepan.. Hehehee.
Setelah dari ketep pass ternyata masih sore, jadi langsung deh jalan – jalan keliling daerah istimewa ini. Terima kasih udah ajakin aku jalan-jalan disaat liburan ini. ^_^

Comments